-->

Kewajiban suami kepada stri-istrinya


Kewaiban suami kepada istri-istrinya
Dalam rumah tangga yang baik tentu ada masalah yang harus selasia dengan baik namun semua harus pahaman dengan kewajibannya dan harus tahu aturan dalam menjalani rumah tangga itu sendiri nah kali ini saya mau berbagi kewajiban seorang suami dan larangan dalam mendidik sang istri


1. keuberi istrimu makan sebagaimana kamu makan
Namun seorang istri harus tahu apa yang di sukai si suami ketika sang suami membei uang balanja jangan lalu ketika uang terlalu bayak untuk di belanjakan si istri menabung uang walau itu demi kebaikan, karena setiap ada luag yang bagus dalam rumah tangga harus di musawarrahkan.

2 . Engkau Beri istrimu pakain sebaimana engkau pakai (sama harganya) kecuali istrinya ridho.
Istri kita adalah diri kita sendiri, jika istri baik di pandang mustahil kita tidak di sebut dalam kebaikan istri.Islam selalu memberi keluasan dalam mencapai kebahagian asal kita ingin mengerti dan mau mengikuti walau itu terasa tidak enak untuk, tapi percayalah semua itu ada kebaikan nya.
3 . Kalau marah jangan memukul muka,
Maksudnya kewajiban memberi penlindungan kepada istri  dan ingat memukal adalahcara terakhir dalam mendidik istri
Kalau suami lagi marah kepada istri cupuk dengan kata yang lebut
Jika kata yang lembut masih tidak mendengarkan agak sedikit keras kalau masih belum bisa dengan keras  bisa dengan pisah tidur kalau itu masih belum bisa, kita pukul istri namun memukul itu harus dengan niat untuk mendidik tapi sangan sampai di atas wajar manusia
4 . Jangan memburuk-buruk istrinya
dalam Al quran suami istri di ibaratkan pakain, maksudnya jika pakain itu kotor semua akan tidak enak di pandang sama dengan rumah tangga yang di jalani.
Fungsi dari pakain adalah cara manusia menutup aurat
namun bahaha Al quran yang begitu halus untuk kita pahami, dan gampang di pahami bila kita ingin berfikir untuk kita dan orang lain .
5. Jangan berpisah dari istri kecuali di rumah
Maksud  jangan bepisah dari istri, saat suami marah kepada istrinya jangan pulangkan istrinya cupuk dengan pisah tudur saja jangan sampai pulangkan istri kerumah mertuanya.

Semoga menjadi pembelajaran untuk kita semua dan bila ada yang salah dari bahasa atau dari apa yang saya tulis berikan komentar anda karena itu sangan berarti untuk saya, karena kita sama-sama belajar untuk mengerti tentang ajaran islam.

0 Response to "Kewajiban suami kepada stri-istrinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel